Senin, 22 Desember 2014

SWOT analisa (Usaha)

Contoh Ternak Kelinci
SWOT analisis :
Streight atau kekuatan dari lokasi saya mendirikan tempat ternak atau kandang yaitu tempat sendiri dan tidak menyewa, dekat dari rumah yang tak harus mengeluarkan biaya apabila ingin pergi ke tempat peternakan, dekat dengan pakan atau rumput dan dedaunan karena tempatnya di ladang dan jauh dari bising nya kendaraan yang lewat, belom ada saingan peternak kelinci di daerah saya karena yang banyak adalah peternak sapi.
  Weakness atau kelemahan apa bila kemarau air agak susah dan untuk mengatasi hal tentang air saya akan membeli pompa air dan mempompa air dari sumur tetangga atau sumber air yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal saya. 
  Oportunity atau peluang yang ada yaitu ternak kelinci bisa di buat untuk sate, sup, bulunya untuk fasion dan binatang peliharaan, sisa makanan nya bisa di jual sebagai pupukdan air kencingnya bisa untuk obat semprot untuk tanaman.
  Treeat atau ancaman di sukai tikus, kelinci mudah steres dan mati apa bila tempat terlalu bising dan ancaman untuk anak kelinci akan di makan induknya apabila tidak segera di pisahkan atau di tempatkan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar